Launching Help Desk, PERUMDAM Banjarnegara Siap Tingkatkan Pelayanan Publik
- banjarnegarakab,go,id
Viva Banyumas – Bupati Banjarnegara, Amalia Desiana, menegaskan bahwa pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya pelanggan, sangatlah penting. Hal ini mencakup mutu air, proses penyambungan, serta penanganan gangguan atau kerusakan.
Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara Peluncuran Layanan Help Desk dan pengarahan kepada Pegawai Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Serayu Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung di Aula Sasana Adi Praja pada Kamis, 31 Juli 2025.
Ia juga menyampaikan harapan besar agar PERUMDAM Tirta Serayu Banjarnegara dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, terutama para pelanggannya.
“Saya merima pengaduan dari masyarakat terkait PERUMDAM, dari 10 aduan yang masuk ke bupati, 8 di antaranya aduan negatif dengan cerita masing-masing, saya ingin setelah ini ada peningkatan kualitas pelayanan,” kata Amalia dilansir dari banjarnegarakab.go.id Jumat, 1 Agustus 2025.
Bupati Amalia juga menilai di bawah kepemimpinan direktur PERUMDAM saat ini sudah menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik.
Ia berpesan agar jajaran dari keluarga besar PERUMDAM Tirta Serayu turut membantu dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Jika PERUMDAM ini sehat juga akan dirasakan oleh para karyawan, namun jika PDAM sakit atau merugi otomatis banyak hal yang harus dilakukan salah satunya adalah efisiensi tenaga kerja, dan itu tidak ingin terjadi di masa kepemimpinan saya,” lanjutnya.