Counter Banyak Kosong, Mall Pelayanan Publik Cilacap Dipertanyakan Masyarakat

Counter layanan MPP Cilacap tampak lengang
Sumber :
  • instagram @mppcilacapkab

Mall Pelayanan Publik (MPP) Cilacap kerap sepi dan minim petugas di sejumlah counter. Meski begitu, Pemkab menegaskan keberhasilan MPP diukur dari kualitas layanan, bukan jumlah pengunjung

Kampus PSDKU Undip Kajen Pekalongan Resmi Tutup, Mahasiswa Baru Dibatalkan Ini Alasannya

Viva, Banyumas - Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Cilacap kembali menjadi sorotan. Layanan terpadu yang berlokasi di lantai dua Terminal Tipe A Cilacap ini kerap terlihat sepi pengunjung, bahkan sejumlah counter sering kosong tanpa petugas.

Kondisi tersebut menimbulkan pertanyaan publik: apakah MPP benar-benar berjalan efektif? Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Ferry Adhi Dharma, menegaskan bahwa ukuran keberhasilan MPP tidak ditentukan dari ramainya pengunjung.

Pesan Tajam Jusuf Kalla untuk Lulusan UI: Jangan Jadi Beban Masyarakat!

Menurutnya, era digital telah mengubah pola layanan, sehingga tidak semua urusan harus dilakukan secara tatap muka.

Dikutip dari akun Instagram @cilacap_kekinian, Ferry mengatakan Sekarang banyak layanan sudah beralih ke online.

Urus Tilang Kini Bisa di Mall Pelayanan Publik Temanggung Bayar Tilang Cuma Butuh 30 Detik

Contohnya, Loka POM sejak 31 Maret sudah tidak melayani secara offline. Warga cukup memindai QR Code di MPP dan langsung terhubung ke layanan digital.

Meski begitu, Ferry mengakui bahwa ada sejumlah layanan yang tetap membutuhkan tatap muka. Misalnya, uji laboratorium harus dilakukan di Banyumas atau Purwokerto karena fasilitasnya tidak tersedia di Cilacap.

Halaman Selanjutnya
img_title