Laris Manis di Tengah Pasar Lesu, Mobil Ini Diam-Diam Jadi Mesin Uang Suzuki di Indonesia

Booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

VIVA, Banyumas – Ketika sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin langsung memikirkan Suzuki Ertiga atau XL7 saat membahas mobil Suzuki yang populer, kenyataannya justru berbeda.

Ingin Mobil Off-Road Tangguh tapi Terjangkau? Suzuki Jimny Jawabannya dengan Desain Unik dan Performa Andal!

Di tengah lesunya daya beli kendaraan roda empat secara nasional, ada satu model yang justru tampil mencolok dan menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Suzuki New Carry.

Mobil pikap andalan ini ternyata menjadi pilihan utama konsumen Indonesia, terutama para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), karena keandalannya dalam mendukung operasional bisnis sehari-hari.

Suzuki Burgman Street 125EX: Motor Matic Rasa Smart Vehicle, Ada Fitur Rahasia yang Bikin Kamu Gak Percaya

Meski pasar otomotif nasional sedang mengalami penurunan signifikan, Suzuki justru mencatatkan pertumbuhan positif.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil nasional pada Mei 2025 hanya mencapai 61.339 unit, turun 15,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari Murah Meriah ke Premium Mewah: Transformasi Motor Matic Suzuki yang Jarang Diketahui Orang

Namun, Suzuki justru berhasil menjual 4.523 unit secara retail, naik 11% dari bulan April.

New Carry Mendominasi Penjualan Suzuki

Halaman Selanjutnya
img_title