Laris Manis di Tengah Pasar Lesu, Mobil Ini Diam-Diam Jadi Mesin Uang Suzuki di Indonesia

Booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

VIVA, Banyumas – Ketika sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin langsung memikirkan Suzuki Ertiga atau XL7 saat membahas mobil Suzuki yang populer, kenyataannya justru berbeda.

Debut Suzuki Fronx di Yogyakarta: SUV Stylish Hybrid yang Siap Menjadi Primadona, Harga Mulai Rp263 Juta

Di tengah lesunya daya beli kendaraan roda empat secara nasional, ada satu model yang justru tampil mencolok dan menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Suzuki New Carry.

Mobil pikap andalan ini ternyata menjadi pilihan utama konsumen Indonesia, terutama para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), karena keandalannya dalam mendukung operasional bisnis sehari-hari.

Dua Motor Retro Suzuki Resmi Meluncur: Desain Klasik T500 dan GS1000S, Mesin Modern Siap Turing Jauh

Meski pasar otomotif nasional sedang mengalami penurunan signifikan, Suzuki justru mencatatkan pertumbuhan positif.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil nasional pada Mei 2025 hanya mencapai 61.339 unit, turun 15,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Comeback atau Koma Lagi? Suzuki Access 125 Siap Debut di Indonesia, Tapi Akankah Nasibnya Seperti Avenis 125?

Namun, Suzuki justru berhasil menjual 4.523 unit secara retail, naik 11% dari bulan April.

New Carry Mendominasi Penjualan Suzuki

Halaman Selanjutnya
img_title