Jarang Orang Tahu! Begini Cara Rawat Motor Matic Yamaha Biar Awet Kayak Baru Meski Sudah Dipakai Bertahun-Tahun

motor matic yamaha
Sumber :
  • Channel Berkah Barokah

VIVA, Banyumas - Motor matic Yamaha sudah jadi sahabat setia banyak orang Indonesia. Selain praktis dan gampang dikendarai, performanya juga nggak kaleng-kaleng. Tapi, secanggih-canggihnya motor matic Yamaha, dia tetap butuh dirawat dengan baik supaya tetap prima di segala medan. Berikut ini panduan singkat tapi padat tentang cara merawat motor matic Yamaha agar tetap awet, irit, dan nyaman dipakai harian.

Bukan Sekedar Kencang, Yamaha R1 Punya Gaya dan Gahar yang Bikin Kamu Ngerasa Jadi Raja Jalanan!

1.       Ganti Oli Mesin Secara Rutin

Oli itu darahnya motor matic Yamaha. Tanpa oli berkualitas dan penggantian rutin setiap 2.000-3.000 km, mesin bisa cepat haus. Gunakan oli yang sesuai biar performa tetap nendang dan efisiensi bahan bakar tetap terjaga.

Apakah Yamaha XMAX 300 Worth It? Kenali Lebih Dalam Performa dan Fitur Canggih yang Ditawarkan!

2.       Jangan Lupa Oli Gear

Oli gear juga penting karena melindungi sistem transmisi CVT. Idealnya diganti setiap 8.000-10.000 km. Kalau telat, bisa bikin CVT cepat rusak dan dompetmu ikut tipis buat biaya perbaikan.

Inilah Pembaruan Terbesar Yamaha TMAX Tech Max 2025, Fitur Canggih dan Desain Agresif Bikin Anda Terkesan!

3.       Periksa Komponen CVT

V-belt, pulley, dan roller harus dicek rutin. V-belt biasanya diganti setiap 20.000-25.000 km. Kalau rusak, akselerasi motor bisa loyo. Pulley dan roller yang aus bikin motor jadi berisik dan nggak responsif.

Halaman Selanjutnya
img_title