SMC 2025: Disparbud Banjarnegara Gandeng 40 Influencer Promosikan Wisata Dieng Zona Dua

Sesi Sharing SMC 2025 di SYRA Dieng.
Sumber :

Viva Banyumas – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara kembali menyelenggarakan kegiatan Social Media Collaborations (SMC) pada tahun 2025, dengan melibatkan 40 influencer dan pengelola media sosial dari berbagai platform digital.

Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Singomerto Banjarnegara, Tiga Kendaraan Terlibat Hingga Ringsek

Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, tanggal 22–23 Juli 2025, dengan fokus kegiatan mengeksplorasi dan mempromosikan objek wisata yang berada di wilayah Dieng zona dua.

Para peserta diberangkatkan dari halaman kantor Disparbud Banjarnegara pada pukul 07.30 WIB, diawali dengan apel pagi dan pelepasan secara resmi oleh Kepala Disparbud, Tursiman.

Kronologi Dirut PT MKJ Diseret Kasus Korupsi Dana Desa Banjarnegara Rp 233 Juta

Menurut Tursiman, kegiatan SMC ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya, dengan tujuan memperluas promosi pariwisata Banjarnegara melalui kontribusi para kreator konten digital yang berperan strategis di wilayah tersebut.

“Melalui kegiatan SMC yang ke-2 ini kami berharap agar destinasi wisata Banjarnegara, terutama di Dieng zona dua yang selama ini masih kurang terekspos, bisa lebih dikenal lebih luas lagi,” ujarnya.

Kejari Banjarnegara Tahan Direktur Utama PT Manggala Kusuma Jaya Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Senilai Rp223 Juta

Menurutnya, penggunaan media sosial sebagai strategi promosi merupakan langkah adaptif dalam menghadapi era digital, terutama dalam menjangkau segmen wisatawan muda yang aktif di dunia maya.

Ia juga menekankan pentingnya produksi konten autentik berdasarkan pengalaman langsung para peserta. Konten tersebut diharapkan mampu menggugah minat wisatawan dan berdampak pada peningkatan kunjungan.

Halaman Selanjutnya
img_title