35 Persen SPK Fronx Datang dari Perempuan! Suzuki Ungkap Alasan Tak Terduga di Balik Tren Ini

Suzuki Fronx di GIIAS 2025
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA, Banyumas – Suzuki Fronx sukses mencuri perhatian publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.

Terkuak! Ini Dia 2 Weton Pilihan yang Diprediksi Mandi Uang di Tahun 2025

Tak hanya karena desain coupe SUV yang stylish, namun juga karena fakta mengejutkan yakni pembeli perempuan mendominasi pemesanan.

Fenomena ini di luar ekspektasi Suzuki, mengingat small SUV biasanya identik dengan pasar pria atau keluarga muda.

Weton Pilihan! Intip 2 Weton Ini yang Diprediksi Jadi Sultan di Tahun Emas 2025

Menurut Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R Murdoko, Fronx menyumbang sekitar 35 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran.

“Komposisi terbesar dari total SPK kami berasal dari Fronx, sekitar 35 persen. Ini menunjukkan penerimaan pasar yang sangat baik, khususnya di segmen small SUV,” ujarnya dikutip dari VIVA.co.id.

Menjemput Rezeki 2025: Inilah 2 Weton Emas Pembawa Keberuntungan Finansial

Angka tersebut merupakan yang tertinggi di antara model Suzuki lainnya. Ini membuktikan bahwa Fronx berhasil menjawab kebutuhan konsumen di segmen SUV kompak.

Varian Fronx SGX bertransmisi otomatis menjadi favorit pengunjung. Fitur keselamatan canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS) menjadi salah satu alasan utama konsumen memilih model ini.

“Banyak konsumen menyebut fitur ADAS sebagai alasan utama atau kedua saat memilih Fronx. Ada yang memutuskan membeli karena ingin mobil yang aman untuk anaknya yang sedang kuliah,” jelas Randy.

Data internal Suzuki mengungkap bahwa 35–40 persen pembeli Fronx saat ini adalah perempuan.

“Small SUV seperti Fronx ini menjadi titik temu antara kebutuhan laki-laki dan perempuan. Desainnya maskulin tapi tetap compact dan nyaman dikendarai oleh wanita,” kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research.

Suzuki juga menghadirkan Fronx dalam berbagai display, termasuk model cutting body untuk edukasi teknologi.

Fronx bahkan dipajang di lantai atas booth Suzuki, hanya dapat dilihat dari kejauhan, sebagai bagian dari strategi visual branding.

Dengan respons pasar yang luar biasa, Suzuki Fronx tampaknya berhasil menembus ekspektasi dan membuka segmen pasar baru yang potensial.