Masih Ingat Suzuki Arashi? Motor Gagal Ini Punya Mesin Lebih Galak dari Shogun SP dan Gaya ala GSX-R!
- FUSE BOX MOTO
VIVA, Banyumas – Pernah dengar nama Suzuki Arashi? Kalau belum, sayang banget! Motor bebek satu ini sempat bikin heboh karena tampilannya yang beda dari yang lain. Waktu pertama kali muncul tahun 2006, Suzuki Arashi langsung mencuri perhatian. Sayangnya, banyak yang belum bisa menerima desain lampu utamanya yang “nyeleneh”. Tapi tunggu dulu, jangan keburu menilai dari tampangnya saja, karena ternyata performanya malah lebih garang dari Shogun SP, lho!
1. Performa Mesin yang Lebih Galak
Di balik tampangnya yang unik, Suzuki Arashi nyimpen mesin yang nggak main-main. Tenaganya bahkan lebih besar dari Shogun 125, berkat penggunaan karburator Mikuni VM19 yang lebih gede. Tipe Arashi 125R udah pake kopling manual, cocok buat anda yang doyan ngebut. Mesin 124 cc-nya sanggup muntahin tenaga 10,8 PS, angka yang cukup besar buat motor bebek di zamannya.
2. Desain Sporty yang Setengah Hati
Sebenarnya, Suzuki Arashi punya niat jadi motor bebek sporty. Desain headlamp-nya ngikutin gaya GSX-R, dan bodinya ramping dengan tambahan undercowl. Tapi sayangnya, desain itu dianggap nanggung. Velg masih jari-jari dan pengeremannya belum full cakram kayak Shogun SP. Jadi kelihatan setengah-setengah.
3. Lincah dan Nyaman untuk Harian
Soal kenyamanan, Suzuki Arashi jempolan! Bobotnya ringan, handling lincah, cocok banget buat harian. Apalagi bodinya yang ramping bikin motor ini gampang selap-selip di tengah macet. Gak heran kalau yang pernah nyoba, suka sama rasa bawaannya.