Bocor! Chery Siapkan 4 Sub-Brand Sekaligus, Ada SUV 7 Penumpang Baru yang Bakal Gegerkan Pasar Indonesia!
- Paultan
VIVA, Banyumas – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery, semakin memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia dengan menghadirkan empat sub-brand baru yang seluruhnya akan dikelola oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI).
Langkah Chery ini menjadi bagian dari strategi ekspansi merek untuk menjangkau lebih banyak segmen konsumen di Tanah Air.
Empat sub-brand Chery tersebut adalah Omoda, Jaecoo, Tiggo, dan yang terbaru, Lepas. Menariknya, Lepas sudah diperkenalkan ke publik pada April 2025 lalu di Wuhu, China.
Sub-brand ini langsung tampil agresif dengan membawa tiga model SUV sekaligus, yaitu Lepas L4, L6, dan L8.
Kabar baiknya, Lepas akan melakukan debut di Indonesia melalui ajang GIIAS 2025, sebuah pameran otomotif bergengsi yang kerap menjadi ajang peluncuran mobil-mobil baru.
Model Lepas L8 disebut-sebut bakal menjadi produk pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia.
SUV ini memiliki konfigurasi tiga baris tempat duduk dan mampu menampung hingga tujuh penumpang, cocok untuk pasar keluarga Indonesia.
Meskipun belum ada kepastian waktu peluncuran, pihak Chery menyatakan bahwa Lepas akan segera hadir untuk konsumen dalam negeri.
“Strategi merek kita adalah memisahkan antara Omoda, Jaecoo, Tiggo dan Lepas. Jadi masing-masing punya guidance (panduan) sendiri," ujar Budi Darmawan, Sales Director PT CSI dikutip dari VIVA.co.id pada Rabu (14/5/2025).
Langkah pemisahan sub-brand ini bertujuan untuk memberikan fokus dan positioning yang lebih kuat di tiap segmen pasar.
“Buat Lepas, kita punya strategi lain juga, secara policy kita coba memisahkan Lepas dan Tiggo supaya lebih fokus,” tambah Sulistyo Nugroho, Head of Dealer Network Development PT CSI.
Penyesuaian strategi juga diterapkan pada jaringan diler. Misalnya, pada diler Chery ke-47 di Bekasi Barat, terlihat jelas bahwa penekanan produk berada pada sub-brand Tiggo.
"Chery akan fokus pada Tiggo." jelasnya Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan.
Dengan hadirnya empat sub-brand ini, Chery menunjukkan komitmennya untuk membangun ekosistem otomotif yang kuat dan beragam di Indonesia.
Langkah ini tidak hanya memperkuat brand awareness Chery, tapi juga membuka peluang konsumen untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka