Motor Sport Yamaha R6 Berperforma Ganas dengan Desain Aerodinamis Khas Balap

yamaha r6
Sumber :
  • BIKERS2NDSPORT

VIVA, Banyumas - Kalau kamu penggemar motor sport sejati, pasti udah nggak asing lagi sama Yamaha R6. Motor legendaris dari keluarga R-Series ini memang jadi idola di kalangan pecinta kecepatan dan adrenalin. Sejak pertama kali meluncur di tahun 1998, Yamaha R6 terus mengalami transformasi yang makin menggoda, baik dari sisi performa, teknologi, maupun tampilannya yang makin futuristik.

Yamaha Aerox ALPHA 2025 Rilis, Ini Alasan Kenapa Motor Ini Layak Jadi Teman Touring Paling Setia!

Bukan sekedar motor biasa, Yamaha R6 dirancang buat kamu yang suka tantangan dan pengin merasakan sensasi motor balap, baik di jalan raya maupun di lintasan sirkuit. Yuk, kita kupas satu per satu keunggulan dari Yamaha R6 yang bikin banyak orang jatuh hati!

1.       Performa Mesin Yamaha R6 yang Bikin Deg-degan

Yamaha R15 Bukan Sekedar Motor! Teknologi Tersembunyi di Balik Desain Barunya Bikin Kamu Gak Percaya!

Dapur pacunya bukan main! Yamaha R6 dibekali mesin 599cc, DOHC, 4-silinder sejajar, dan berpendingin cairan. Kombinasi bore dan stroke 67 mm x 42,5 mm bikin motor ini bisa meledakkan tenaga hingga 91 kW pada 14.500 rpm. Torsi puncaknya juga mantap, mencapai 65,7 Nm di 10.500 rpm.

Top speed-nya? Bisa nembus 257 km/jam, bro! Rasio kompresi 13,1:1 dan sistem transmisi 6 percepatan bikin tiap perpindahan gigi terasa halus dan responsif. Buat urusan irit-iritan, konsumsi BBM-nya rata-rata 1:17, cukup masuk akal untuk motor seganas ini.

Bukan Sekedar Kencang, Yamaha R1 Punya Gaya dan Gahar yang Bikin Kamu Ngerasa Jadi Raja Jalanan!

2.       Dimensi Yamaha R6: Agresif Tapi Tetap Ergonomis

Secara ukuran, Yamaha R6 punya bodi ramping tapi tetap berisi. Panjang motor ini 2.040 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.095 mm. Ground clearance-nya 130 mm dan berat keseluruhan sekitar 189 kg (sudah isi oli dan bensin). Tangki bensinnya bisa menampung 17 liter, cocok buat perjalanan jauh.

3.       Rangka, Suspensi, dan Velg Yamaha R6 yang Siap Libas Aspal

Rangka berbahan alloy jadi pondasi utama Yamaha R6, bikin sasis ringan tapi kuat. Suspensi depan menggunakan telescopic fork (travel 115 mm) dan belakang pakai swing arm (travel 120 mm). Posisi jok setinggi 850 mm masih cukup bersahabat untuk rider Asia.

Bagian velg menggunakan ukuran R17 depan-belakang, dengan ban depan 120/70 ZR17 dan ban belakang 180/55 ZR17. Tipe ban tubeless yang dipakai membuat motor lebih stabil saat bermanuver di kecepatan tinggi.

Dengan semua keunggulan di atas, Yamaha R6 jelas bukan motor biasa. Ini adalah mesin balap berwujud motor jalanan, cocok buat kamu yang haus kecepatan dan tampil beda. Nggak cuma garang di lintasan, tapi juga keren buat jadi pusat perhatian di jalan raya.