Fakta Mengejutkan! Kaca Film Suzuki Fronx Ternyata Tidak Dijual Bebas, Ini Alasannya
- VIVA/Yunisa Herawati
VIVA, Banyumas – Suzuki Fronx hadir sebagai salah satu SUV terbaru yang menarik perhatian di pasar otomotif Indonesia.
Tak hanya dari sisi desain dan fitur, ada hal menarik lain dari Suzuki Fronx yang patut dicermati yaitu penggunaan kaca film sebagai standar pabrik.
Bukan kaca film biasa, Suzuki Fronx dilengkapi dengan ICE-µ Premium Window Film, produk eksklusif asal Jepang yang tidak dijual bebas di pasaran.
Langkah Suzuki ini menegaskan bahwa kenyamanan dan perlindungan kabin menjadi prioritas sejak awal kendaraan keluar dari pabrik.
Pemasangan kaca film dilakukan secara profesional oleh tenaga ahli bersertifikat, baik saat Pre-Delivery Inspection (PDI) maupun di Stok Yard. Hal ini memberikan jaminan mutu kepada konsumen sejak unit diterima.
Kaca Film Premium yang Tidak Bisa Dibeli di Toko Aksesori
Suzuki Fronx, bersama Ford Ranger dan Everest, menjadi model terbaru yang menggunakan ICE-µ Premium Window Film sebagai perlengkapan standar (OEM).
Teknologi ini mampu menahan panas, menolak sinar UV, dan tidak mengganggu sinyal elektronik kendaraan, fitur penting di era mobil pintar saat ini.
“Produk ini tersedia eksklusif, jadi tidak bisa dibeli di pasaran. Jika ada klaim dari konsumen, maka kami akan mengirimkan pengganti dengan ukuran kaca yang diklaim,” jelas Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), distributor resmi ICE-µ di Indonesia dikutip dari VIVA Otomotif pada Selasa (3/6/2025).
Tingkat kegelapan yang digunakan pun disesuaikan dengan standar kenyamanan dan regulasi, yaitu 60% untuk kaca samping dan belakang, serta 30% untuk kaca depan. Ini memberikan keseimbangan antara privasi dan visibilitas.
Komitmen pada Kualitas dan Ekspansi Pasar
Suzuki bukan satu-satunya merek yang mempercayakan ICE-µ. Sebelumnya, brand seperti Mitsubishi, Mazda, Honda, hingga kendaraan listrik seperti MG 4 EV dan Wuling Binguo EV juga telah mengadopsinya.
GAI mencatat lebih dari 16.000 unit kendaraan telah dipasangi kaca film ini hingga Mei 2025.
Dengan target 20% pangsa pasar di segmen kaca film otomotif kelas menengah ke atas dan kendaraan listrik, kehadiran Suzuki Fronx semakin memperkuat posisi ICE-µ sebagai solusi kaca film premium terpercaya di Indonesia
VIVA, Banyumas – Suzuki Fronx hadir sebagai salah satu SUV terbaru yang menarik perhatian di pasar otomotif Indonesia.
Tak hanya dari sisi desain dan fitur, ada hal menarik lain dari Suzuki Fronx yang patut dicermati yaitu penggunaan kaca film sebagai standar pabrik.
Bukan kaca film biasa, Suzuki Fronx dilengkapi dengan ICE-µ Premium Window Film, produk eksklusif asal Jepang yang tidak dijual bebas di pasaran.
Langkah Suzuki ini menegaskan bahwa kenyamanan dan perlindungan kabin menjadi prioritas sejak awal kendaraan keluar dari pabrik.
Pemasangan kaca film dilakukan secara profesional oleh tenaga ahli bersertifikat, baik saat Pre-Delivery Inspection (PDI) maupun di Stok Yard. Hal ini memberikan jaminan mutu kepada konsumen sejak unit diterima.
Kaca Film Premium yang Tidak Bisa Dibeli di Toko Aksesori
Suzuki Fronx, bersama Ford Ranger dan Everest, menjadi model terbaru yang menggunakan ICE-µ Premium Window Film sebagai perlengkapan standar (OEM).
Teknologi ini mampu menahan panas, menolak sinar UV, dan tidak mengganggu sinyal elektronik kendaraan, fitur penting di era mobil pintar saat ini.
“Produk ini tersedia eksklusif, jadi tidak bisa dibeli di pasaran. Jika ada klaim dari konsumen, maka kami akan mengirimkan pengganti dengan ukuran kaca yang diklaim,” jelas Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), distributor resmi ICE-µ di Indonesia dikutip dari VIVA Otomotif pada Selasa (3/6/2025).
Tingkat kegelapan yang digunakan pun disesuaikan dengan standar kenyamanan dan regulasi, yaitu 60% untuk kaca samping dan belakang, serta 30% untuk kaca depan. Ini memberikan keseimbangan antara privasi dan visibilitas.
Komitmen pada Kualitas dan Ekspansi Pasar
Suzuki bukan satu-satunya merek yang mempercayakan ICE-µ. Sebelumnya, brand seperti Mitsubishi, Mazda, Honda, hingga kendaraan listrik seperti MG 4 EV dan Wuling Binguo EV juga telah mengadopsinya.
GAI mencatat lebih dari 16.000 unit kendaraan telah dipasangi kaca film ini hingga Mei 2025.
Dengan target 20% pangsa pasar di segmen kaca film otomotif kelas menengah ke atas dan kendaraan listrik, kehadiran Suzuki Fronx semakin memperkuat posisi ICE-µ sebagai solusi kaca film premium terpercaya di Indonesia